BREAKING NEWS

Pembuatan Aplikasi Daftar Anggota RAC - Rancah Astronomy Club

PHOTO BY : RAC - RANCAH ASTRONOMY CLUB

RAC - Kamis, 24 Maret 2016 founder sekaligus Ketua Klub “RAC – Rancah Astronomy Club” yakni Alan Saumulandi Rosan, telah membuat aplikasi “DAFTAR ANGGOTA RAC - RANCAH ASTRONOMY CLUB” dengan sistem elektronik.

Aplikasi tersebut dibuat dengan menggunakan Microsoft Office Access, dengan format accdb. Tujuan dibuatnya aplikasi tersebut adalah untuk mengetahui orang-orang yang telah masuk pada daftar keanggotaan klub “RAC – Rancah Astronomy Club” secara nyata dan bersertifikat.

Sehingga, aplikasi tersebut akan dipakai pada setiap aktivitas kegiatan klub. Oleh karena itu, Founder sekaligus Ketua Klub mengharuskan agar setiap anggota RAC yang telah terdaftar, membawa Kartu Tanda Anggota (KTA) klub sebagai proses verifikasi anggota yang eksis dalam mengikuti setiap aktivitas kegiatan klub.

"Saya bersyukur, bahwa aplikasi ini telah dibuat oleh saya. Guna untuk pengembangan & verifikasi anggota klub, maka aplikasi ini akan digunakan pada setiap aktivitas kegiatan klub yakni RAC - Rancah Astronomy Club yang baru dirintis pada Rabu, 09 Maret 2016 saat Gerhana Matahari” ujar Alan Saumulandi Rosan.


Menurutnya, aplikasi akan menjadi langkah awal dalam penggunaan & penerapan IPTEK positif. Ini sesuai dengan visi & misi komunitas RAC – Rancah Astronomy Club. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RANCAH ASTRONOMY CLUB Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.